September 6, 2014

Program Tweet of the Week Karetpedia


Mulai pekan ini, Karetpedia akan memilih satu tweet paling menarik setiap minggunya, dalam Program Tweet of the Week Karetpedia. Tweet terpilih akan diposting setiap hari sabtu atau minggu setiap pekan. Twit yang dianggap menarik adalah twit yang bertema #karet atau hal-hal yang berhubungan dengan dunia karet. Karetpedia akan mencari secara acak twit-twit tersebut setiap harinya dan jika ada, akan menandainya sebagai twit favorit di twitter @karetpedia. Dalam pencarian twit tersebut, @karetpedia akan menggunakan hastag yang berhubungan dengan karet seperti #karet, #karetgelang #loombands #phthalates dsb. Di akhir pekan akan dipilih satu kicauan yang dianggap paling menarik perhatian @karetpedia. Kriteria twit terpilih, selain berhungan dengan karet, adalah yang paling menarik menurut admin @karetpedia. Jadi memang bersifat subjektif. Nah, lalu apa keuntungan terpilih menjadi tweet of the week di Karetpedia?

Program tweet of the week Karetpedia dibuat untuk menjalin hubungan baik dan pertemanan dengan siapa saja. Ini seperti program silaturahim online. Karetpedia punya keyakinan bahwa dengan program ini maka akan terjadi saling mengenal dan selanjutnya dapat menjalin tali silaturahim yang baik, paling tidak di dunia maya. Dan tentu kita sudah tahu apa saja keuntungan silaturahim; mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa, dipanjangkan umur, dimudahkan rizki, dan masih banyak lagi.

Program tweet of the week ini juga sejalan dengan tujuan utama Karetpedia yaitu untuk semakin menyadarkan masyarakat Indonesia bahwa #karet adalah komoditas penting bagi negeri ini. Saat ini Indonesia adalah produsen karet alam terbesar nomer dua di dunia, hanya kalah dari Thailand. Perlu diketahui juga, bahwa lahan/kebun karet Indonesia adalah yang terluas di dunia. Lahan karetnya terluas tapi produksinya belum nomer satu. Itu salah satu yang jadi konsen, bahwa saat ini rata-rata produktivitas kebun karet Indonesia tergolong rendah. Dan tentunya masih banyak lagi problem yang perlu diketahui dan diselesaikan bersama. Semoga dengan pengetahuan dan kesadaran yang semakin tinggi dari seluruh masyarakat, akan menjadi sarana perbaikan dunia perkaretan Indonesia di masa mendatang.

Demikian, semoga Program Tweet of the Week Karetpedia ini memberikan manfaat bagi kita semua. Saran dan masukan akan sangat dihargai. Terima kasih.

Admin @karetpedia


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon