September 14, 2014

Tow Karetpedia 140914


Seperti biasa di akhir pekan, Karetpedia mengadakan tweets of the week (tow). Dan ini adalah edisi kedua tow Karetpedia. Tow Karetpedia merupakan sarana silaturahim online dan juga meng-highlight berita maupun komen tentang dunia karet, khususnya yang ada di twitter. Pada minggu yang lalu, edisi pertama tow, yang terpilih adalah twit dari @yassinbintang yang berkomentar tentang berita penarikan loom bands. Satu kicauan singkatnya menarik perhatian admin @karetpedia. Karet gelang yang katanya menyebabkan kanker ditarik dari peredaran, tetapi rokok yang jelas-jelas berbahaya tidak ditarik, begitu kurang lebih kicaunya. Nah untuk minggu ini, twit siapakah yang terpilih? Ini dia jawabannya.... 

Pada edisi kedua ini yang terpilih dalam tow Karetpedia adalah rangkaian twit singkat tentang sejarah penting industri karet. Penemuan proses yang kemudian dikenal dengan vulkanisasi. Pembuatan kompon karet. Mencampur karet dengan belerang dan memanaskannya yang dapat menghasilkan bahan yang jauh lebih baik. Penenuan oleh Goodyear yang kabarnya terjadi secara tidak sengaja, akhirnya menjadi awal yang mengubah dunia karet menjadi jauh lebih bermanfaat. Oke tidak perlu berpanjang kata, berikut twits lengkapnya. 








Terima kasih kepada @otopedia atas rangkaian kicauan tentang sejarah penemuan kompon. Semoga dapat menyegarkan ingatan kita semua akan pentingnya riset dan juga lika-likunya. 

Demikian tow Karetpedia edisi kali ini. Dan ikuti terus tow Karetpedia setiap pekannya di blog ini, dan juga di twitter dengan hashtag #towkaretpedia. Sampai ketemu lagi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon