January 2, 2017

Liburan di Kebun Karet

Saat liburan selalu dinanti oleh setiap orang yang bekerja. Saat penat, jenuh dan suntuk maka saat itulah refreshing menjadi obat yang tepat. Berlibur memang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas kerja. Dan tentunya liburan tidak selalu identik dengan biaya yang mahal. Setiap orang dan keluarga mempunyai budget dan rencana sendiri untuk mengisi suasana liburan dengan hal-hal yang bermanfaat dan dapat dijangkau. Yang penting adalah hati menjadi lapang, pikiran menjadi segar, dan kepenatan juga hilang. 

Salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan pikiran adalah melihat dan menikmati keindahan alam. Pepohonan nan hijau menjadi obat yang baik untuk mata yang cape dan pegal oleh aktivitas kerja, membaca, di depan laptop dsb. Alam yang segar dan pemandangan yang lapang akan sangat tepat menjadi penghilang rasa sumpek di hati dan pikiran. Pernahkan kita terpikirkan untuk menikmati suasana nan asri di bawah pokok rambung bersama keluarga? Kegiatan outbond, tracking, ataupun memancing di kolam di sekitar area kebun karet juga hal yang sangat menyenangkan. Bahkan bagi mereka yang sudah akrab dengan kebun karet, liburan dan menikmati suasana kebun karet masih merupakan hal yang mengasyikkan. Apalagi, bagi masyarakat kota yang setiap hari bergelut dengan macetnya lalu lintas, polusi udara yang tak sehat, tingginya gedung perkantoran dan sumpeknya lalu lalang orang, maka alternatif refreshing di kebun karet menjadi pilihan yang tidak salah. Menikmati kesegaran kebun karet mungkin juga merupakan suatu kampanye positif bahwa memang kebun karet sangat efektif untuk menyerap emisi karbon (carbon sequstration) atau polusi udara, serta mencegah terjadinya perubahan iklim akibat gas rumah kaca. Selain itu, kebun karet juga dapat menyediakan kayu untuk kebutuhan industri secara ramah lingkungan sehingga mengurangi laju penggundulan hutan.
Berikut beberapa pose di kebun karet yang diambil dari instagram dengan hashtag #kebunkaret yang menunjukkan suasana segar, ceria, lapang dan menyenangkan. Ayo kampanyekan betapa positif kontribusi kebun karet bagi lingkungan!! Update foto terbaik kamu di instagram bertopik kebun karet dengan 2 hashtag #kebunkaret #carbonsequestration serta mention @karetpedia. Ini aksi mereka, mana aksimu?

@karim_alfan17 liburan kebun karet
@karim_alfan17
Sebuah nama, sebuah cerita~ #kebunkaret #tambangulangbp3t #pesonaborneo #wisatakalsel



liburan kebun karet bersama keponakan
@anggifredi13
#spartan bareng keponakan #kebunkaret#tuntang#salatiga


@helmyyermias liburan kebun karet
@helmyyermias
sejuknya... #kaliklatak #kebunkaret



@pegi_hunfot liburan kebun karet
@pegi_hunfot
Free Hunting follownya dong "pegi_hunfot" #exploreboja #iniboja #biting #Limbangan #kebunkaret


liburan kebun karet selfie barengan
@susipuji02
Serius banget pada liat apaan sih itu 😉😝@restsp14 @ranti.mey Liat tuh ekspresinya @larasanjarsari_22 :v ✌ #cilacapkekinian #cilacaphits #masihanaksekolahsma #kebunkaret #cipari #likeforlike #likefollow iraqyGreat work , keep it

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon